Tanjung Papuma Raih Juara 1 East Java Tourism Award

Wana Wisata Tanjung Papuma yang dikelola Perhutani, meraih juara pertama dalam penganugerahan East Java Tourism Award 2021 untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam terbaik di Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada General Manager Perhutani KBM Ekowisata Jawa Timur, Berthus Sudarmeidi di Malang, Jumat (10/12).


Event bergengsi ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada insan pariwisata Jatim dengan berbagai nominasi di bidang pariwisata. Sebelumnya Tanjung Papuma yang merupakan ikon wisata pantai Kabupaten Jember itu, masuk sebagai salah satu nominasi bersaing dengan 4 obyek wisata lainnya. Setelah dilakukan penilaian oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi (Disbudpar) Jawa Timur, Papuma terpilih menduduki peringkat pertama disusul wisata Bangsring Kabupaten Banyuwangi pada peringkat kedua dan wisata Banyu Anjlok Kabupaten Malang pada peringkat ketiga.


 Tanjung Papuma, juga telah mendapat sertifikat penerapan CHSE, penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Selain itu, sistem e-ticketing juga sudah diterapkan di Papuma sejak tahun lalu, jadi pembayaran tiket masuk sudah menggunakan e-payment atau non cash. Sedangkan untuk tracking pengunjung terhadap penularan covid-19, Papuma juga telah mendapat akses scan barcode aplikasi peduli lindungi, dan seluruh pengunjung diwajibkan melakukan scan barcode tersebut sebelum memasuki lokasi.

Sumber: https://bumn.go.id/media/news/detail/wana-wisata-tanjung-papuma-raih-juara-1-east-java-tourism-awar

14 Desember 2021